Menu
Pencarian

Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jember Ramai Diserbu Pembeli

Portaljtv.com - Rabu, 13 Maret 2024 14:07
Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jember Ramai Diserbu Pembeli
Suasana Jelang Buka Ramadan di Sumbersari Jember (Ft Lutfi Qurrohman)

JEMBER - Bulan ramadan tak hanya membawa kedamaian dan keberkahan namun juga membawa keceriaan bagi pedagang UMKM di Jember. Ratusan pedagang takjil dadakan selalu dinanti dan ramai diburu pembeli setiap tahunnya.

Salah satu momen yang wajib dilakukan menjelang waktu Magrib adalah berburu takjil seperti yang terlihat di sepanjang jalan Kalimantan, kecamatan Sumbersari Jember.Kudapan wajib di saat berbuka ini menjadi incaran masyarakat yang sudah bersiap membawa pulang makanan dan minuman favorit untuk disantap bersama keluarga.

Momen tersebut tidak disia-siakan para pedagang dadakan yang siap menyambut pengunjung dengan berbagai sajian lezat. Mulai dari makanan berat seperti nasi bungkus sampai makanan tradisional seperti bubur sumsum dan bubur safar khas Madura juga tersedia.

Salah seorang pedagang bernama Suliasmi mengaku dagangannya laris manis lebih dari dua kali lipat di bulan penuh berkah ini.

Baca Juga :   Sosialita Surabaya Hadirkan Solusi Inovatif untuk UMKM Surabaya

Kesempatan tersebut juga dimaksimalkan warga bersama untuk ngabuburit menghabiskan waktu menjelang buka puasa. Minuman segar seperti es menjadi menu wajib yang pertama kali diburu warga.

“Enak beli makanan disini, harganya murah murah dan kualitas rasa juga mantap, saya paling suka beli bubur Madura”, ucap Yeni salah satu pembeli sumringah.

 

Baca Juga :   Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jember Ramai Diserbu Pembeli

Bagi anda yang ingin berjualan, bulan puasa merupakan momentum yang tidak bisa terlewatkan untuk meraup cuan. (Lutfi Qurrohman)

 

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain