Menu
Pencarian

27 PAC Gerindra Siap Dukung Cak Dedi Jadi Wali Kota Surabaya

Ayul Andhim - Minggu, 12 Mei 2024 19:30
27 PAC Gerindra Siap Dukung Cak Dedi Jadi Wali Kota Surabaya
27 Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra di Surabaya menyatakan siap mendukung Cak Dedi maju sebagai bacawali Surabaya. (Foto: Ayul Andhim)

SURABAYA - Dukungan terhadap bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya mulai bermunculan jelang kontestasi Pilwali Surabaya 2024. 

Terbaru, 27 Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra di Surabaya menyatakan siap mendukung kader partai yang maju sebagai bacawali Surabaya

Salah satunya kepada Hadi Dediansyah, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim yang rencananya bakal maju sebagai bacawali Surabaya

Dukungan tersebut disampaikan 27 PAC dalam diskusi bertema "Menuju Suroboyo Lebih Baik, Membangun Tanpa Diskriminasi' di Leedon Hotel & Suites, di Jalan Jaksa Agung Soeprapto Surabaya, Minggu (12/5/2024) siang.

Baca Juga :   Gelar Pertemuan, Hadi Dediansyah - Bayu Airlangga Bakal Duet di Pilwali Surabaya?

Dalam diskusi tersebut, 27 PAC meminta Hadi Dediansyah maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan pria yang akrab disapa Cak Dedi ini kader partai dan arek Suroboyo. 

Selain itu, sudah saatnya Gerindra mengusung kader sendiri karena perolehan suara yang naik hampir dua kali lipat di Pemilu 2024 dibandingkan Pemilu 2019.

Pada periode sebelumnya, 2019, Gerindra hanya mendapatkan 5 kursi di DPRD Surabaya. Kini, menjadi 8 kursi.

Baca Juga :   27 PAC Gerindra Siap Dukung Cak Dedi Jadi Wali Kota Surabaya

Suara Partai Gerindra di Surabaya capai 241 ribu pada 2024. Sementara, pada 2019, Gerindra mencatat suara yang masuk sekitar 110 ribu.

"Saya kira sudah saatnya ada kader yang maju sebagai Calon Wali Kota Surabaya. Dan Cak Dedi ini yang paling tepat karena arek Suroboyo asli. Dan kita sebagai PAC tentu akan mendukung di Pilwali nanti," kata Suharni, Ketua PAC Simokerto.

Dukungan kepada Cak Dedi untuk maju sebagai bacawali Surabaya juga dilontarkan PAC Tambaksari. 

Baca Juga :   Gerindra-Golkar Jajaki Koalisi di Pilwali Surabaya, Lirik Nama Bayu Airlangga

Sumadi, Ketua PAC Tambaksari mengatakan, Cak Dedi orang yang tepat untuk meminpin Kota Surabaya

"Sudah saatnya kader partai Gerindra menjadi pemimpin. Setelah Pak Prabowo menjadi Presiden, kini harus ada kader yang memimpin Kota Surabaya. Dan saya kira hanya Cak Dedi yang tepat memimpin kota Pahlawan ini karena dia asli orang Suroboyo dan mumpuni serta berwawasan luas," tegasnya. 

Hingga saat ini, Partai Gerindra belum menentukan kader yang akan diusung di Pilwali Surabaya 2024. 

Selain Hadi Dediansyah, nama lain yang didorong maju sebagai bacawali Surabaya adalah Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo. (Ayul Andhim)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain