Menu
Pencarian

Sosialita Surabaya Hadirkan Solusi Inovatif untuk UMKM Surabaya

Portaljtv.com - Rabu, 20 Maret 2024 20:00
Sosialita Surabaya Hadirkan Solusi Inovatif untuk UMKM Surabaya
Asrilia Kurniati, Ketua Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP). (Foto: Selvi Wang)

SURABAYA - Salah satu tokoh wanita di Surabaya yang aktif dalam kegiatan sosial Asrilia Kurniati, memiliki konsen dalam pengembangan UMKM di kota Pahlawan. Salah satunya dengan menggelar acara diskusi bernama Ngobrol Bareng Asrilia atau "Ngobras", dengan anggota Karang Taruna Surabaya. 

Dalam diskusi itu, wanita yang akrab disapa Lia ini mendengarkan para pemuda-pemudi yang mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang cara memasarkan produk UMKM di Surabaya. Ini karena masih minimnya bimbingan dengan pihak-pihak terkait. 

"Selama ini, mereka khawatir produk mereka tidak bisa berkembang karena tidak punya pelatihan dan bimbingan marketing yang cukup," ungkapnya. 

Melalui organisasinya, yakni Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) dan IPIP, Asrilia berikhtiar akan membantu UMKM di Surabaya dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk, bantuan dalam pengemasan, serta strategi pemasaran.

Baca Juga :   Sosialita Surabaya Hadirkan Solusi Inovatif untuk UMKM Surabaya

"Kami juga akan bantu mereka tentang cara memasarkan produknya, dan kami akan ajak mereka bergabung dalam setiap acara PPJI. Kami juga akan bantu mereka mendapatkan sertifikasi halal dan BPOM secara gratis. Semoga dengan adanya PPJI dan diskusi 'Ngobras', UMKM bisa bekerja sama dan berkembang lebih baik," ujar Asrilia Kurniati.

Tujuan dari Ngobrol Bareng Asrilia ini bukan hanya membantu UMKM di Surabaya. Kedepannya, ia juga berharap dapat membahas ranah yang lebih luas. 

"Kami ingin dengar aspirasi masyarakat, terutama pemuda dari Karang Taruna dan ibu-ibu yang jadi pelaku UMKM. Kalau diskusi ini berkembang, kami akan bahas masalah infrastruktur dan lainnya, dan sampaikan kepada pemerintah sebagai wadah aspirasi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga :   Berkah Ramadan, Pedagang Takjil Dadakan di Jember Ramai Diserbu Pembeli

Asrilia berharap semua orang memberikan doa terbaik untuknya. Kalau memang ada kesempatan untuk maju dalam Pilwali Surabaya, ia ingin maju secara independen.

"Saya hanya akan melakukan yang terbaik, tapi kalau Allah memberikan kesempatan, saya akan maju secara independen," pungkas Lia. (Selvi Wang)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain