Menu
Pencarian

Sempat Nganggur, Irfan Bachdim Gabung ke Persik Kediri

Portaljtv.com - Rabu, 22 November 2023 11:36
Sempat Nganggur, Irfan Bachdim Gabung ke Persik Kediri
Irfan Bachdim jalani latihan bersama Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto: Beny Kurniawan)

KEDIRI - Selain mendatangkan dua pemain pinjaman asal Persebaya, Persik Kediri juga menambah kekuatannya dengan mendatangkan pemain senior, Irfam Bachdim. Mantan pemain naturalisasi Timnas ini menjadi sosok pemain senior kedua di tubuh tim Macan Putih.

Persik Kediri semakin aktif dalam bursa transfer pemain tengah musim. Setelah mendatangkan Nuri Fasya dan Ze Valente, manajemen tim Macan Putih resmi merekrut Irfan Bachdim. Pemain yang sempat nganggur selama 6 bulan ini resmi dikontrak Persik hingga akhir musim kompetisi.

Manajemen Persik menilai mantan pemain naturalisasi timnas Indonesia ini masih memiliki kualitas permainan yang bagus meski kini telah berusia 35 tahun. Irfan Bachdim menjadi pemain senior kedua di tubuh tim Macan Putih, setelah M. Taufiq fokus menjadi pelatih akademi muda Persik. Hanya Faris Aditama pemain senior yang masih bertahan di skuad Macan Putih.

Meski hampir empat bulan tidak bermain setelah berpisah dengan Persis Solo Juli lalu, Irfam Bachdim mengaku masih sangat fit untuk bermain. Usia yang sudah mencapai 35 tahun bukan penghalang baginya untuk tetap bermain secara kompetitif di Liga 1. Apalagi keluarga dari pemain kelahiran Amsterdam ini sangat mendukung keputusannya. “Setelah istirahat cukup lama saya tetap bermain dan latihan di Bali. Saya merasa badan masih bagus dan usia tidak terlalu tua. Dan saya pikir masih bisa 3 atau 4 tahun lagi,” ujar suami dari Jennifer Bachdim ini.

Baca Juga :   Datangi Latihan, Ratusan Suporter Dorong Persik Lolos Championship Series

Irfan Bachdim diharapkan bisa membantu kedalaman skuad Persik. Selain itu pelatih Persik Marcelo Rospide menilai Irfan Bahdim bisa menjadi sosok pembimbing bagi pemain-pemain Muda Persik Kediri. (Beny Kurniawan)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain