Menu
Pencarian

Sehari, Tim Gabungan BPBD Surabaya dan Basarnas Temukan Dua Jasad di Sungai Jagir

Portaljtv.com - Senin, 20 Februari 2023 20:08
Sehari, Tim Gabungan BPBD Surabaya dan Basarnas Temukan Dua Jasad di Sungai Jagir
Proses evakuasi jasad yang hanyut di sungai Jagir Surabaya

SURABAYA - Pencarian terhadap orang tenggelam di sungai jagir Surabaya yang dilakukan oleh tim gabungan BPBD Kota Surabaya, serta Tim Basarnas dan Kepolisian sejak Senin ( 20/2/23) pagi hingga sore tadi, berhasil menemukan 2 jasad, satu diantaranya jasad laki - laki yang dilaporkan hanyut oleh pengendara motor, Minggu (19/2/23) kemarin. Kedua jasad orang tenggelam tersebut, ditemukan dengan rentan waktu hampir 4 jam dan lokasi penemuan yang berbeda.

Tim Gabungan dari BPBD Kota Surabaya, Tim Basarnas serta dibantu Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan Kota Surabaya yang melakukan penyisiran sungai jagir hingga kawasan mangrove Wonorejo, Surabaya pada Senin (20/2/23) pagi tadi, membuahkan hasil dengan ditemukannya seorang jasad laki - laki.

"Untuk korban meninggal yang dilaporkan kemarin, sudah ditemukan titiknya kurang lebih 7,5 sampai 8 kilometer dari awal dilihat oleh saksi, dan yang bersangkutan tadi sudah dilihat serta dipastikan oleh pihak keluarga", kata Buyung Hidayat Kabid Darlog BPBD kota Surabaya

Korban ditemukan pukul 11.00 WIB, berada dibibir sungai dalam kondisi tertelungkup. Sedangkan untuk identitas korban sudah dipastikan oleh BPBD kota Surabaya sesuai laporan keluarga.

Baca Juga :   Pelajar SMP Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Bondoyudo Lumajang

"Kemarin pencarian sempat dihentikan karena faktor cuaca dan arus sungai yang cukup deras. Untuk identitas korban atas nama Suharno Abdillah (44) warga Ngagel Dadi Surabaya, pekerjaan Swasta", Ucap Buyung Hidayat 

Sementara itu, berselang hampir 4 jam dari penemuan jasad laki - laki di kawasan mangrove, Wonorejo, tim gabungan kembali menemukan 1 jasad orang hanyut tanpa identitas sekitar 70 meter dari pintu air Jagir dan tak jauh dari Posko BPBD. 

Jasad pria yang diperkirakan berusia 25 tahun dengan ciri - ciri memakai pakaian berwarna hijau kekuningan ini kali pertama ditemukan oleh warga kampung baru stren kali jagir yang sedang nongkrong dekat sungai.

Baca Juga :   Tenggelam di Bengawan Solo Madiun, Pemuda Asal Surabaya Ditemukan Meninggal Dunia

"Saat itu, saya sama warga lainnya sedang santai duduk - duduk, tiba - tiba melihat ada orang hanyut. Saya langsung berteriak kepada petugas yang ada diseberang sungai ( Posko BPBD )", Ungkap Warsito warga kampung baru stren kali jagir 

Korban kedua yang hanyut disungai jagir ini ditemukan pukul 15.00 WIB, Senin (20/2/23) sore. Petugas yang berada diseberang ( Posko BPBD ) langsung melakukan evakuasi terhadap jasad pria tersebut.

Setelah dievakuasi dari dasar sungai, jasad pria tanpa identitas ini, kemudian dibawa petugas menggunakan mobil ambulance ke kamar jenasah RSUD Dr. Soetomo, Surabaya. Sementara, untuk mengetahui identitas dan keluarga korban, masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek Wonokromo, Surabaya. 

Baca Juga :   Sekeluarga Terseret Arus Sungai di Tuban, 2 Tewas

Reporter: Bagus Setiawan

Editor: Vita Ningrum 





Berita Lain