Menu
Pencarian

Kampanye di Gedeg, Cawabup Mojokerto dr Rizal Dicurhati Masalah Air Bersih, Irigasi dan Sampah

Aminudin Ilham - Jumat, 18 Oktober 2024 08:00
Kampanye di Gedeg, Cawabup Mojokerto dr Rizal Dicurhati Masalah Air Bersih, Irigasi dan Sampah
Cawabup Bupati Mojokerto nomor urut 2, Muhammad Rizal Oktavian saat kampanye di Desa Gempolkrep dan Berat Wetan Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. (Foto: Aminudin Ilham)

MOJOKERTO - Calon Wakil Bupati (Cawabup) nomor urut 2, Muhammad Rizal Oktavian menggelar kampanye tatap muka di Desa Gempolkrep dan Berat Wetan Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Kamis (17/10/2024) malam.

"Kulo Muhammad Rizal Oktavian, wakil nipu Gus Barra, kedatangan saya ke sini selain silaturahmi juga ingin mendengar aspirasi dari masyarakat Desa Gempolkrep dan Berat Wetan. Aspirasi apa yang kira-kira bermanfaat untuk masyarakat," ujar Rizal Oktavian mengawali sambutan kampanye.

Dalam kampanye tersebut, Cawabup dr Rizal mendapatkan keluhan terkait air bersih, saluran irigasi dan sampah.

Supriatin, warga mengaku kesulitan air karena air tercemar akibat pabrik pengolahan gula.

Baca Juga :   Kampanye di Gedeg, Cawabup Mojokerto dr Rizal Dicurhati Masalah Air Bersih, Irigasi dan Sampah

"Kalau Gus Barra sama dr Rizal jadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, kami menginginkan Gempolkrep airnya dari PDAM karena air sumur di Gempolkrep kena kotoran dari pabrik gula. Setiap tiga hari harus dikuras," kata Supriatin.

Keluhan berbeda disampaikan Ahmad Sadeli. Warga Desa Berat Wetan ini mengeluhkan masalah saluran irigasi dan sampah.

"Kulo suwun (saya minta), Gus Barra dan dr Rizal jika jadi di Desa Berat Wetan ada pompa air, saluran irigasi untuk sawah dan permasalahan sampah warga," katanya.

Baca Juga :   Ultah Bareng Presiden Terpilih Prabowo, Cawabup dr Rizal Dapat Kejutan saat Kampanye di Gedeg

Mendengar aspirasi dari masyarakat di dua desa tersebut, dr Rizal menyampaikan jika, setiap permasalahan tidak mungkin tidak ada solusi. Dibutuhkan koordinasi antara pihak pemerintah daerah, pemerintah desa dan pabrik dalam permasalahan air bersih.

"Saya sama Gus Barra akan mendiskusikan permasalahan ini lebih lanjut karena permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan oleh Wakil Bupati saja namun juga koordinasi dengan Bupati. Ini masukan yang bagus karena percuma misi visi sebanyak itu tapi tidak menyentuh permasalahan yang ada di masyarakat," jawabnya.

Baca Juga :   Dua Pekan Kampanye, Cawabup Mojokerto dr Rizal Dicurhati soal Pelayanan Puskesmas

Terkait irigasi, lanjut dr Rizal, Paslon Mubarok akan memberikan bantuan untuk petani milineal dan pendampingan petani-petani.

Terkait masalah sampah warga, masih kata dr Rizal, dirinya dengan Gus Barra (Muhammad Al Barra) sudah berdiskusi. Menurutnya masalah sampah adalah kepedulian semua, tidak hanya pemerintah daerah namun juga masyarakat. Masyarakat harus bergotong-royong untuk mengatasi hal tersebut.

"Percuma pemerintah (petugas) mengambil sampah-sampah yang ada tapi masyarakat masih membuang sampah sembarangan. Nanti meter terus tidak mendapat solusi yang lebih bagus. Kami akan rumusan. kedepan gotong-royong ini akan kita rumuskan," tegasnya. 

Turut mendampingi pimpinan. partai politik (parpol) pendukung dan pengusung. Mantan Bupati Mojokerto 2000-2008, Achmady dan Pengasuh Ponpes (Ponpes) Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim yang merupakan ayahanda dari Cabup Mojokerto, Muhammad Al Barra.(*)

Editor : M Fakhrurrozi






Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.