Menu
Pencarian

Golkar Resmi Usung Gibran Rakabuming sebagai Cawapres Prabowo

Portaljtv.com - Sabtu, 21 Oktober 2023 12:37
Golkar Resmi Usung Gibran Rakabuming sebagai Cawapres Prabowo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: @gibran_tweet)

JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan itu diambil berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rapimnas) di kantor DPP Partai Golkar. Semua pengurus sepakat mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," ungkap Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Airlangga, sebelum memutuskan mengusung Gibran, Golkar menggelar rapat cukup lama. Ia menegaskan bahwa keputusan itu disetujui seluruh kader yang hadir.

Baca Juga :   Prabowo Umumkan Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional

Airlangga akan menyerahkan rekomendasi tersebut kepada Prabowo Subianto, calon presiden yang didukung Golkar pada Pilpres 2024.

Sebelumnya, Nama Gibran Rakabuming Raka memang ramai disebut bakal menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Itu tidak lepas dari putusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan gugatan mahasiswa UNS terhadap batas minimal usia calon presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :   Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara untuk Dukung Gibran

Keputusan MK memuluskan jalan Gibran menjadi cawapres karena ia berpengalaman menjadi wali kota, meskipun usianya di bawah 40 tahun.(top)

Editor : A.M Azany





Berita Lain