Menu
Pencarian

Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara untuk Dukung Gibran

Portaljtv.com - Selasa, 24 Oktober 2023 14:25
Ganjar Yakin Jokowi Tak Akan Gunakan Fasilitas Negara untuk Dukung Gibran
Capres Ganjar Pranowo

JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo tidak khawatir akan ada penggunaan instrumen kekuasaan dan fasilitas negara yang menguntungkan rivalnya di pilpres 2024. Kendati Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak presiden menjadi bacawapres dari bacapres Prabowo Subianto, Ganjar mengaku tidak masalah.

“Pak Presiden enggak akan melakukan itu,” kata Ganjar di sela US-Indonesia Investment Summit ke-11 di Mandarin Oriental, Selasa (24/10/2023).

Koalisi Indonesia Maju, yang secara resmi telah didukung tujuh partai yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Garuda, dan Partai Gelora, dipastikan mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres. Dukungan PSI, partai yang kini dipimpin Kaesang Pangarep, adik Gibran, segera diresmikan malam ini.

Pendaftaran pasangan Prabowo - Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilakukan di hari terakhir, yakni Rabu, 25 Oktober 2023. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa pendaftaran ke KPU akan diawali dengan deklarasi yang diikuti oleh seluruh ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga :   Rekapitulasi Suara Pilpres Selesai, Prabowo - Gibran Menang di 36 Provinsi

Pencalonan Gibran Rakabuming Raka telah memperjelas arah dukungan Joko Widodo, presiden yang selama dua periode kepresidenannya dicalonkan oleh PDI Perjuangan. Partai pemenang pemilu tersebut telah mendaftarkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres. (sof)

Editor : Sofyan Hendra





Berita Lain