Menu
Pencarian

DPC Demokrat Pacitan Sambut Baik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Portaljtv.com - Rabu, 21 Februari 2024 08:45
DPC Demokrat Pacitan Sambut Baik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN
Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat yang akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN. (Foto: IG@pddemokrat)

PACITAN - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/BPN, Rabu (21/02/2024).

AHY dilantik menggantikan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang bakal mengisi kekosongan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) yang sebelumnya dijabat oleh Mahfud MD cawapres nomor urut 03.

Jabatan menteri bagi AHY ini disambut baik oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pacitan. Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Arif Setya Budi (ASB) mengatakan jabatan menteri bagi AHY akan sangat menguntungkan bagi Partai Demokrat.

"Terkait mas AHY jadi Menteri itu start yang baik sebagai langkah awal sebelum Pak Prabowo dilantik,” katanya saat ditemui Selasa (20/02/2024) malam.

Baca Juga :   DPC Demokrat Pacitan Sambut Baik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Meski begitu, Arif meminta semua pihak menunggu kepastian itu sampai AHY benar-benar dilantik yang rencananya dimulai pukul 11.00 WIB.

“Tentu ini kabar yang menggembirakan karena jelas menguntungkan bagi partai Demokrat untuk melangkah ke depan bersama pemerintah dengan baik,” tambahnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum SBY-Ani, Pacitan. Keduanya membahas beberapa hal. Termasuk soal harapan kabinet Prabowo-Gibran mendatang jika sudah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres.

Satu pertanyaan mencuat dari pertemuan itu. Apakah Prabowo dan SBY membahas soal jatah menteri untuk Demokrat? Menanggapi pertanyaan itu, Ketua Umum Demokrat yang juga putra sulung SBY, AHY sempat membantah ada pembahasan soal jatah menteri untuk dirinya. 

Ia menyebut pertemuan Prabowo dan SBY sebagai contoh yang baik di tengah situasi saat ini.

”Belum, (bahas menteri). Kita tidak membicarakan itu sama sekali, karena sekali lagi ini sebuah silaturahmi,” terangnya usai pertemuan dengan Prabowo, Sabtu (18/02/24) lalu. (Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain