Menu
Pencarian

Dorong Lulusan Jadi Entrepreneur, Alumni Ikasmandela Siap Beri Bantuan Usaha

Portaljtv.com - Minggu, 5 Mei 2024 23:30
Dorong Lulusan Jadi Entrepreneur, Alumni Ikasmandela Siap Beri Bantuan Usaha
Yunus Nafik, Ketua Umum Alumni SMA Negeri 8 Surabaya. (Foto Ayul Andhim)

SURABAYA - Sulitrnya mencari pekerjaan menjadi perhatian Ikatan Alumni SMA Negeri 8 (Ikasmandella) Surabaya. Sejumlah Alumni Ikasmandela mendorong siswa yang hendak lulus untuk menciptakan lapangan pekerjaan atau menjadi pengusaha atau entrepreneur muda.

Yunus Nafik, Ketua Umum Alumni SMA Negeri 8 Surabaya, mengatakan, para lulusan baru ini memiliki jalan panjang yang diharapkan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Saya berharap lulusan baru ini bisa berguna bagi masyarakat dengan menjadi entrepreneur atau menciptakan lapangan pekerjaan. Bila ada yang tertarik menjadi entrepreneur dan butuh bantuan usaha, saya berharap para alumni ini saling membantu,” ujarnya usai menghadiri halal bihalal alumni SMA Negeri 8 Surabaya, Minggu (5/5/2024)

Bagi lulusan baru yang butuh bimbingan, lanjut Yunus, maka alumni yang sudah sukses seharusnya bisa memberikan bimbingan. Tak hanya itu, alumni yang telah sukses bisa mengajak lulusan baru untuk bergabung di perusahaannya.

Baca Juga :   Dorong Lulusan Jadi Entrepreneur, Alumni Ikasmandela Siap Beri Bantuan Usaha

“Saya berharap ke depan, alumni semakin kompak sehingga membentuk suatu komunitas yang baik dan besar dan berguna bagi alumninya. Goalnya bisa membawa nama baik bagi SMA Negeri 8 Surabaya,” paparnya.

Sementara itu, Tatiek Sudiati, selaku Dewan Penasehat Ikasmandella Surabaya menambahkan para alumni SMA Negeri 8 tidak ada saling iri atas keberhasilan masing-masing. Justru para alumni ini saling support dan saling membantu.

“Para alumni ini saling membantu antar satu dengan yang lain. Bahkan, alumni siap membantu bantuan usaha kepada para lulusan baru yang hendak berwirausauha atau menjadi pengusaha,” katanya.

Para alumni SMA Negeri 8 Surabaya ini tidak hanya membantu terhadap sesame alumni, tapi juga masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Salah satunya melalui kegiatan jumat berkah. (Ayul Andhim)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain