Menu
Pencarian

Berkah Piala Dunia U-17 2023 Bagi Pelaku UMKM di Surabaya

Portaljtv.com - Sabtu, 25 November 2023 18:19
Berkah Piala Dunia U-17 2023 Bagi Pelaku UMKM di Surabaya
Pemilik Indogift memamerkan merchandise yang diproduksinya (Foto: Pusat Informasi Piala Dunia U-17 Surabaya)

SURABAYA - Gelaran Piala Dunia U-17 2023 membawa berkah bagi pelaku UMKM Surabaya khususnya bagi yang memproduksi merchandise. Pasalnya, penjualan merchandise di Kota Pahlawan cukup tinggi.

Menurut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, penjualan merchandise di Kota Pahlawan mampu mencapai 85 persen dari jumlah yang ditargetkan. Angkanya berpotensi terus naik.

"Kami bekerja sama dengan UMKM di Surabaya. Kami menarget bisa terjual sebanyak 20 ribu merchandise," ungkap Eri Cahyadi, Sabtu (25/11/2023).

"Untuk saat ini, sekitar 85 persen yang terjual, atau sekitar 16 ribu," imbuh politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Baca Juga :   Tumbangkan Argentina, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Eri optimistis angkanya terus naik karena sampai saat ini masih banyak permintaan. Meskipun pertandingan di Surabaya sudah selesai pada babak 16 besar.

Dalam memproduksi merchandise Piala Dunia U-17 2023, Pemkot Surabaya menggandeng Indogift. Merchandise yang diproduksi di antaranya gantungan kunci, magnet kulkas, standing acrylic, dan kaos.

Tidak hanya UMKM yang merasakan dampak positif Piala Dunia U-17 2023, sejumlah hotel di Surabaya juga mendapat berkah. Karena banyak yang datang dan menginap di Surabaya.

Baca Juga :   Berkah Piala Dunia U-17 2023 Bagi Pelaku UMKM di Surabaya

"Dari sisi ekonomi, pertandingan besar ini memengaruhi sekitarnya. Piala Dunia U-17 ini juga memunculkan tempat latihan yang luar biasa. Kami membangun lapangan latihan di area GBT," lanjut Eri.

“Kami berkolaborasi hingga akhirnya pelaksanaan Piala Dunia U-17 ini berjalan lancar dan luar biasa," tandas mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Surabaya itu.

Editor : A.M Azany





Berita Lain