Menu
Pencarian

Absen Dari Timnas, Ernando Bisa Perkuat Persebaya vs Arema FC

Portaljtv.com - Jumat, 15 Maret 2024 17:27
Absen Dari Timnas, Ernando Bisa Perkuat Persebaya vs Arema FC
Akibat masih mengalami cedera, Ernando Ari tidak dipanggil oleh timnas Indonesia untuk hadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Nanda Andrianta)

SURABAYA - Tidak dipanggilnya Ernando Ari dalam persiapan timnas Indonesia jelang hadapi Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 Maret mendatang disambut positif oleh Persebaya. Tim pelatih Persebaya menyiapkan Ernando Ari untuk menghadapi pertandingan Liga 1 melawan Arema FC tanggal 27 Maret mendatang.

Tidak ada nama Ernando Ari Sutaryadi dalam daftar 28 pemain yang dipanggil oleh pelatih timnas Shin Tae-yong dalam menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam. Ernando Ari dinilai masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Pelatih kiper Persebaya Benyamin Van Brukelen enggan mengomentari keputusan Shin Tae-yong. Benny hanya menyebut pemain asuhannya sudah mulai pulih dari cedera bahu yang dialami saat melawan Bhayangkara FC awal Februari silam. Karena itu Ernando kini lebih dipersiapkan oleh Persebaya untuk bermain melawan Arema FC tanggal 27 Maret.

“Ernando sampai saat ini (14/03) baru latihan dua kali. Kemungkinan akan saya usahakan untuk bermain melawan Arema FC. Dan saya menyadari memang kondisi Ernando masih cidera jadi tidak mungkin saya paksakan untuk bermain di Timnas. Karena saya rasa dia terlalu di overuse terlalu banyak bermain, namun sekarang dia sudah kembali walau baru ikut dua kali latihan dan nanti akan ikut kembali” ujar Benyamin Van Breukelen.

Baca Juga :   Jelang Indonesia vs Vietnam: Tak Sabar Menunggu Debut Thom Haye

Benny mengakui Ernando tidak dipanggil oleh Timnas Indonesia lantaran saat ini kondisinya belum memungkinkan dan butuh waktu dua pekan lagi untuk sepenuhnya fit bermain. Hingga saat ini Ernando baru dua kali berlatih bersama Persebaya, semenjak absen dalam lima pertandingan. (Nanda Andrianta)

Editor : Alfian Noor R





Berita Lain