Menu
Pencarian

3 Hari Hanyut, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

Portaljtv.com - Rabu, 10 April 2024 14:30
3 Hari Hanyut, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo
Petugas gabungan mengevakuasi jasad bocah 6 tahun yang ditemukan tewas di sungai Bengawan Solo. (Foto: Ito Wahyu)

NGAWI - Upaya tim SAR gabungan menemukan tubuh NH, bocah 6 tahun yang hanyut di sungai Bengawan Solo, akhirnya membuahkan hasil, Rabu (10/4/2024) siang.

Tubuh bocah asal Desa/Kecamatan Mantingan, Ngawi ini ditemukan tewas di Sungai Bengawan Solo, masuk Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi sekitar pukul 13.00 WIB. Tubuh korban ditemukan sekitar 25 KM dari titik lokasi tenggelamnya.

Temuan ini langsung dilaporkan ke keluarga korban untuk mencocokkan identitas korban. Sukamto, kerabat korban yang datang ke lokasi membenarkan bila korban adalah NH yang hanyut tiga hari lalu.

“Itu memang benar korban dari pakaian dan tubuhnya. Tadi pakaiannya juga masih utuh,” katanya.

Baca Juga :   3 Hari Hanyut, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

Sementara itu, Bambang Sumantri, Basarnas Kabupaten Trenggalek mengatakan, bahwa saat ditemukan tubuh korban berada di tepi sungai sekitar 15 KM dari titik lokasi tenggelamnya.

“Kami dari Basarnas dan potensi gabungan, korban NH berhasil ditemukan sekitar 25 KM dari lokasi tenggelamnya. Itu memang korban yang selama ini hanyut berdasar keterangan keluarga korban yang datang ke lokasi,” ujar

Sebelumnya, NH (5) bocah asal Desa Mantingan dilaporkan hanyut di Sungai Bengawan Solo saat memancing bersama kakak laki-lakinya MU (9), pada Senin (8/4/2024) petang.

Baca Juga :   Hilang 2 Hari, Balita 3 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

Ketika itu, korban terpeleset hingga hanyut ke sungai. Melihat adiknya hanyut ke sungai, MU, tak berani menolong karena arus sungai deras. MU lalu meminta bantuan warga dan melapor ke keluarga.

Selanjutnya, warga dan keluarga melakukan pencarian, namun hingga malam hari korban tak berhasil ditemukan. Pihak keluarga korban lalu melaporkan ke Polisi dan diteruskan ke Basarnas guna dilakukan pencarian pada Selasa (9/4/2024) pagi. (Ito Wahyu)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain