Menu
Pencarian

Tiga Wisatawan Terseret Ombak Pantai Mbah Drajid 

Portaljtv.com - Senin, 1 Mei 2023 09:46
Tiga Wisatawan Terseret Ombak Pantai Mbah Drajid 
tiga korban terseret terlihat timbul tenggelam bersama dengan ombak dan warga menyaksikan dari pinggir pantai
LUMAJANG -

Tiga wisatawan terseret ombak di Pantai Drajid, Lumajang. Beruntung ketiga wisatawan tersebut berhasil diselamatkan tim sar BPBD Kabupaten Lumajang ke tepi pantai. Dua wisatawan kondisinya membaik setelah mendapat penanganan petugas. Sementara satu lainnya harus dilarikan ke puskesmas Yosowilangun untuk mendapatkan perawatan.

Ketiga wisatawan tersebut terseret ombak Pantai Drajid, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang hingga ke tengah laut.

Kejadian tersebut berawal saat tiga wisatawan yang diketahui bernama Ferdi dan Rama, warga Desa Darungan dan Khoirul warga Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun , Lumajang nekat mandi di Pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih (30/4/23).

Diduga lalai saat mandi, Khoirul tiba-tiba terseret ke tengah, dua rekannya Ferdi dan Rama yang berusaha hendak menolong akhirnya juga terseret.Beruntung tim sar BPBD Kabupaten Lumajang kemudian berhasil melakukan evakuasi ketiga wisatawan tersebut.

Baca Juga :   Tiga Wisatawan Terseret Ombak Pantai Mbah Drajid 

dua wisatawan kondisinya sudah membaik setelah dilakukan penanganan petugas, sementara satu lainnya yakni Khoirul harus dilarikan ke puskesmas yosowilangun untuk mendapatkan perawatan. tegas Wawan Hadi Siswoyo , kabid pencegahan kesiapsiagaan dan logistik BPBD Kabupaten Lumajang

Petugas BPBD juga menghimbau warga untuk waspada jika berlibur ke pantai serta melarang untuk mandi di pantai karena sangat berbahaya.

Reporter : Yongkinugroho





Berita Lain