Menu
Pencarian

Pipa Milik Pertamina Di Surabaya Terbakar

Portaljtv.com - Jumat, 24 Februari 2023 09:40
Pipa Milik Pertamina Di Surabaya Terbakar
Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api di pertamina

SURABAYA - Pipa bahan bakar minyak milik pertamina, di sekitar jalan Prapat Kurung Selatan, Surabaya  terbakar pada kamis malam ( 23/2/23). Diduga api berasal dari percikan mesin gerinda, yang menyambar sisa minyak dalam pipa saat perbaikan saluran pipa tersebut.

Kobaran api diselimuti asap tebal membuat beberapa warga disekitar lokasi panik. Petugas dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya tiba dilokasi, dan langsung melakukan pemadaman. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar sejam kemudian.

Menurut Hafid,seorang warga di lokasi kejadian, saat kebakaran ada perbaikan dari petugas pertamina . namun, tiba-tiba terdengar suara sambaran yang diikuti kobaran api serta kepulan asap.

”ada petugas pertamina melakukan perbaikan dan muncul percikan api lalu terbakar,” ungkap Hafid.

Baca Juga :   Dukung Ganjar – Mahfud, Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

Tak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Pihak pertamina juga belum mengkonfirmasi penyebab serta isi dalam pipa yang terbakar. Selain itu, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait, termasuk dari pihak PT. Pertamina.

Dari informasi dilapangan, api diduga berasal dari percikan mesin gerinda pekerja yang menyambar sisa minyak, saat pekerja tersebut melakukan perbaikan pipa lama ke pipa baru.

Reporter : Juli Susanto

Baca Juga :   Pertamina Sebut Kebijakan Pembelian LPG 3 Kg Pakai KTP Agar Subsidi Tidak Jebol

Editor : Vita Ningrum





Berita Lain