Menu
Pencarian

Keluarga Asyik Makan, Pelajar Kelas 5 SD Tewas Tenggelam di Pantai Dampar Lumajang

Portaljtv.com - Kamis, 18 April 2024 19:00
Keluarga Asyik Makan, Pelajar Kelas 5 SD Tewas Tenggelam di Pantai Dampar Lumajang
Keluarga korban menangis histeris melihat AS (10) pelajar kelas 5 SD tewas tenggelam di muara sungai Dampar Lumajang, Kamis (18/4/2024) sore. (Foto: Yongki Nugroho)

LUMAJANG - Pengunjung di Pantai Dampar, masuk Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, gempar, pada Kamis (18/4/2024) sore.

Seorang pengunjung yang masih berstatus pelajar tenggelam di Muara Pantai Dampar Lumajang. Akibat kejadian ini, korban tewas meski sempat mendapat penyelamatan. Korban diketahui berinisial AS (10) asal Desa Pajeruan, Kecamatan Kedundung, Sampang, Madura. 

Peristiwa berawal ketika korban berwisata bersama keluarga ke Pantai Dampar. Diduga, saat itu korban lepas dari pengawasan keluarga yang tengah makan di salah satu warung.

Sejumlah saksi melihat korban bermain di muara Pantai Dampar yang memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Saat itu, korban tidak sendiri. Melainkan bersama puluhan anak lain yang juga mamdi di muara pantai tersebut.

Baca Juga :   Keluarga Asyik Makan, Pelajar Kelas 5 SD Tewas Tenggelam di Pantai Dampar Lumajang

"Ada banyak anak yang bermain dan mandi di muara pantai. Sementara orangtuanya kalau gak salah di salah satu warung," kata Wardi, salah satu saksi.

Tanpa ada yang tahu, korban tiba-tiba tenggelam. Wardi yang melihat kejadian itu, langsung berupaya menyelamatkan korban. 

"Saya langsung slulup menyelamatkan korban. Saya pijat-pijat tubuhnya agar air keluar. Kebetulan juga ada anaknya Pak Modin yang magang kedokteran," tambah Wardi. 

Baca Juga :   Berenang di DAM, Pelajar SMK Swasta di Mojokerto Tewas Tenggelam

Namun, upaya tersebut tidak mampu menyelamatkan korban. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Pasirian dan diteruskan ke Polres Lumajang. 

Polisi yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban. (Yongki Nugroho)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain