Menu
Pencarian

Kawal Keamanan Pangan, BBPOM Berikan Edukasi Pedagang Pasar

JTV Madiun - Kamis, 25 Juli 2024 14:25
Kawal Keamanan Pangan, BBPOM Berikan Edukasi Pedagang Pasar
Kawal Keamanan Pangan, BBPOM Berikan Edukasi Pedagang Pasar

MAGETAN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan bersama Balai Besar Pengawas Obat Dan Makanan (BBPOM) di Surabaya memberikan edukasi para pedagang dan pembeli mengenai bahaya bahan pengawet dalam bahan pangan. Edukasi yang berada dipasar tradisional Takeran ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan kualitas produk yang dijual.

Selain edukasi Disperindag dan BBPOM juga menyediakan pelayanan pengecekan gratis untuk berbagai bahan pangan seperti ikan, bandeng, terasi, udang dan lainnya. Layanan ini diberikan untuk memastikan bahwa bahan pangan yang dijual di pasar bebas dari bahan pengawet yang berbahaya bagi kesehatan konsumen.

Pengawas farmasi dan makanan ahli madya BBPOM di Surabaya Tyas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan keamanan pangan bagi penjual dan pembeli. Pengecekan beberapa pangan yang ingin dikonsumsi di rumah dimaksudkan agar mereka tahu makanan tersebut mengandung bahan kimia atau tidak.

“Kita ingin pengunjung atau pedagang terpapar terkait keamanan pangan. Bahwa meraka tahu yang mereka konsumsi itu aman dengan mengetahui ciri-cirinya bahan yang sering disalahgunakan pada makanan itu seperti apa,” terang Tyas Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Muda Bbpom di Surabaya



Melalui kegiatan ini diharapkan para pedagang dapat lebih berhati-hati dalam memilih dan menjual produk serta dapat memberikan jaminan keamanan bagi para pembeli. Upaya ini juga merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memastikan kualitas pangan yang beredar di pasar tetap terjaga.(au)

Editor : JTV Madiun





Berita Lain



Berlangganan Newsletter

Berlangganan untuk mendapatkan berita-berita menarik dari PortalJTV.Com.

    Cek di folder inbox atau folder spam. Berhenti berlangganan kapan saja.