Menu
Pencarian

Kampanye di Tuban, Ganjar Pranowo Janji Turunkan Harga Beras dan Jagung

Portaljtv.com - Sabtu, 3 Februari 2024 20:35
Kampanye di Tuban, Ganjar Pranowo Janji Turunkan Harga Beras dan Jagung
Ganjar Pranowo, Capres Nomor Urut 03 saat berorasi di depan ribuan pendukung saat kampanye di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Jum’at (2/2/2024).(Foto: Khusni Mubarok)

TUBAN - Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 03 menghadiri kampanye akbar di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Jum’at (2/2/2024).

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut ribuan relawan, pendukung dan masyarakat umum. Mereka tidak hanya berasal dari Tuban, tapi juga datang dari Bojonegoro, Gresik, Lamongan dan sejumlah daerah lain di Jawa Timur.

Namun, baru beberapa menit menyampaikan orasi, hujan deras mengguyur Lapangan Watu Gajah. Meski begitu, ribuan pendukung yang berkumpul di tengah lapangan terus menyuarakan yel-yel kemenangan Ganjar-Mahfud.

Antusiasme ribuan pendukung yang masih semangat di tengah hujan deras membuat Ganjar bersemangat. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini pun yakin meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Rekapitulasi Suara Pilpres Selesai, Prabowo - Gibran Menang di 36 Provinsi

Di awal orasinya, Ganjar menyampaikan masih mahalnya harga beras di sejumlah daerah. Selain itu, sejumlah peternak juga mengeluh naiknya harga jagung yang tidak bisa berproduksi.

“Hari ini saya berkeliling dari beberapa daerah. Sebelum di Tuban, saya berada di Palembang. Disana saya masuk pasar, ceritanya masih sama keluhan harga beras yang masih mahal. Selain itu para peternak juga mengeluh harga jagung yang naik dari Rp 5 ribu menjadi Rp 9 ribu. Apalagi semua peternak unggas ada di Jawa Timur. Akibatnya mereka tidak bisa berproduksi dengan baik sementara harga telur tidak bisa naik. Maka hari inilah kita memperbaiki semua itu,” kata Ganjar yang disambut teriakan setuju dari ribuan pendukung.

Ganjar juga menyampaikan bila masih ada pihak yang mempersulit kegiatannya di Tuban. Ganjar mengajak pendukungnya untuk melawan siapapun yang menekan dan melakukan intimidasi.

Baca Juga :   Minta Semangat Kader Tak Kendor, Ganjar Pranowo Datangi Kantor PDIP Jatim

“Beberapa waktu ada pendukung Ganjar Mahfud mengadakan kegiatan disini, ternyata ijinnya dipersulit. Padahal kita menjalankan perintah kampanye. Maka tekanan demi tekanan akan menjadi kita solid. Apakah kalian takut dengan tekanan? Apa yang anda lakukan bila ditekan?,” kata Ganjar yang disambut teriakan Lawan dari pendukung Ganjar-Mahfud.

Ganjar juga menyampaikan bila saat ini kampus-kampus sudah menyampaikan keprihatinannya dan protes karena rusaknya demokrasi atas intimidasi. Di akhir orasinya, Ganjar memberikan contoh mencoblos nomor urut tiga di Pilpres 14 Februari nanti.

Sementara itu Ony Setiawan, Ketua Panitia kampanye akbar Ganjar-Mahfud Kabupaten Tuban, menyampaikan terima kasih kepada para relawan, pendukung yang telah datang meski sempat kesulitan mendapatkan perijinan.

Baca Juga :   Hasil Quick Count, PDIP Hattrick Menang Pemilu, Tapi Tak Semua Pilih Ganjar – Mahfud

“Meskipun sempat ada kendala di tempat, tapi Alhamdulillah hari ini kita sukses menyelenggarakan kampanye. Kita sangat menyesalkan hal ini. Karena semestinya tidak perlu terjadi, mengingat kampanye merupakan perintah konstitus,” kata Ony yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Usai kampanye di Tuban, Ganjar Pranowo langsung melanjutkan kegiatannya ke Jakarta. (Khusni Mubarok)

Editor : A.M Azany





Berita Lain