Menu
Pencarian

Intip Performa 4 Penyerang Timnas Indonesia saat Hajar Brunei Darussalam 6-0

Portaljtv.com - Jumat, 13 Oktober 2023 10:09
Intip Performa 4 Penyerang Timnas Indonesia saat Hajar Brunei Darussalam 6-0
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai membobol gawang Brunei Darussalam (Foto: PSSI)

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menurunkan 4 penyerang dalam laga melawan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka adalah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan dan Hokky Caraka.

Dari 4 penyerang tersebut, 3 di antaranya turun sebagai starter. Hanya Ramadhan Sananta yang turun dari bangku cadangan setelah masuk menggantikan Hokky Caraka pada menit 57'.

Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar melawan Brunei Darussalam. Setengah lusin gol mampu dibukukan penggawa Skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Penasaran, bagaimana performa dan kontribusi 4 penyerang Timnas Indonesia dalam duel kontra Brunei Darussalam? Simak ulasan berikut berdasarkan data statistik di laman Lapangbola.com.

Baca Juga :   Intip Performa 4 Penyerang Timnas Indonesia saat Hajar Brunei Darussalam 6-0

Hokky Caraka

Hokky Caraka turun sebagai starter dalam duel Timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam. Tampil sepanjang 57, penyerang muda PSS Sleman itu melepaskan 3 tembakan.

Sayangnya, Hokky Caraka melewatkan 2 kesempatan emas di depan gawang Brunei Darussalam. Dua tendangannya gagal berbuah gol.

Akan tetapi, Hokky Caraka punya peran di balik gol pertama Timnas Indonesia. Keberhasilan Dimas Drajad membobol gawang Brunei tidak lepas dari pergerakannya yang merepotkan kiper lawan.

Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan hanya melepaskan satu tembakan ke gawang Brunei Darussalam dari 46 menit penampilannya. Satu-satunya peluang ia dapatkan pada menit 41 dan di-block oleh lawan.

Dendy Sulistyawan memang tidak banyak memberikan ancaman dalam duel kontra Brunei Darussalam. Perannya kemudian digantikan oleh Witan Sulaeman.

Sepanjang 46 menit di lapangan, penyerang Bhayangkara FC tersebut mencatatkan 18 umpan sukses.

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang andalan Timnas Indonesia. Baru masuk pada menit 57', ia mampu mencetak gol pada menit 62'.

Penyerang Persis Solo tersebut membobol gawang Brunei Darussalam melalui titik putih. Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67'.

Sepajang penampilannya, Ramadhan Sananta mencatatkan total 5 shots. Tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Dimas Drajad

Dimas Drajad merupakan man of the match dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. Dia membukukan hattrick untuk kemenangan 6-0 Skuad Garuda.

Penyedang Persikabo 1973 tersebut bermain efektif di lini serang Timnas Indonesia. Sebab, tembakan yang dilepaskannya, semuanya berbuah gol.

Dimas Drajad juga mengkreasikan1 peluang. Di samping itu, ia mencatatkan 2 dribel sukses.

Editor : A.M Azany





Berita Lain