Menu
Pencarian

Hasil Championship Series Liga 1: Madura United Kalahkan Borneo FC 1-0

A.M Azany - Rabu, 15 Mei 2024 22:29
Hasil Championship Series Liga 1: Madura United Kalahkan Borneo FC 1-0
Madura United ketika menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan (Foto: Official Madura United)

BANGKALAN - Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC pada semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024. Laskar Sapeh Kerrab menang dengan skor tipis 1-0, Rabu (15/05/2024) malam.

Satu-satunya gol kemenangan Madura United dicetak Hugo Gomes melalui titik putih pada menit 77'.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan pendukungnya, Madura United langsung menebar ancaman ke gawang Borneo FC. Riyatno Abiyoso melepaskan tembakan on target pada menit 1'.

Baca Juga :   Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar Tanpa Penonton

Beberapa kali tembakan dilepaskan oleh penggawa Madura United. Namun, hingga bpaduh babak pertama belum ada gol tercipta di Stadion Gelora Bangkalan.

Borneo FC sempat mendapat peluang dari Ilija Spasojevic. Akan tetapi, tendangannya mampu di-block pemain belakang Madura United. Babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, giliran Borneo FC yang mengambil inisiatif menyerang. Peluang didapatkan Kei Hirose dan Terens Puhir pada menit 48' dan 49', tapi tidak mengenai sasaran.

Baca Juga :   Kata Pelatih Madura United Usai Ikuti Sosialisasi Penerapan VAR di Championship Series Liga 1

Madura United kemudian mengambil alih serangan dan mampu unggul melalui titik putih pada menit 77'. Adalah Hugo Gomes yang membobol gawang Angga Saputra.

Setelah unggul, Laskar Sapeh Kerrab terus bermain menekan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 1-0 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

Editor : A.M Azany





Berita Lain