Menu
Pencarian

Gudang Percetakan di Simo Katrungan Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Portaljtv.com - Kamis, 2 Mei 2024 11:00
Gudang Percetakan di Simo Katrungan Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar
Api berkobar membakar gudang percetakan di Jalan Simo Katrungan, Kecamatan Sawahan Surabaya, terbakar, pada Kamis (2/5/2024) pagi. (Foto : Usrox Indra)

SURABAYA - Sebuah gudang percetakan di Jalan Simo Katrungan, Kecamatan Sawahan Surabaya, terbakar, pada Kamis (2/5/2024) pagi.

Kebakaran gudang percetakan ini terjadi sekitar pukul 06.18 WIB. Ketika itu, api tiba-tiba muncul dari dalam gudang. Pemilik gudang berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) tapi tak berhasil.

Banyaknya tumpukan kertas dan kardus membuat api cepat membesar. Akibatnya, pemilik gudang bernama Tjoeng Darmawan Namara mengalami luka bakar di kedua tangannya. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik karena saat kejadian tidak ada aktivitas pekerjaan.

Warga yang melihat kebakaran ini langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP).  Sebanyak 11 unit dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun, petugas sempat kesulitan masuk ke lokasi karena akses jalan yang padat dan sempit.

Baca Juga :   Gudang Percetakan di Simo Katrungan Terbakar, Pemilik Alami Luka Bakar

Sekitar satu jam kemudian, api akhirnya berhasil dipadamkan. Api juga tidak sampai menjalar pada bangunan yang bersebelahan dengan gudang yang terbakar.

“Kita turunkan 11 unit dan Alhamdulillah tidak sampai merembet karena kebetulan yang terbakar di bagian belakang sekitar 25 persen,” ujar  Wasis Sutikno, Kepala bidang Pemadam Kebakaran DPKP Surabaya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini, pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. (Usrox Indra)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain