Menu
Pencarian

Gagal Lolos ke Olimpiade Paris, Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Portaljtv.com - Jumat, 10 Mei 2024 10:53
Gagal Lolos ke Olimpiade Paris, Ketum PSSI Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23
Erick Thohir bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino saat memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea (Foto: PSSI)

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada penggawa Timnas Indonesia U-23 atas perjuangannya sejak fase grup Piala Asia U-23 2024 hingga babak play-off Olimpiade 2024.

Menurut Erick, mesksipun Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke Paris, perjalanan dan pencapaian mereka sudah menunjukkan bahwa penggawa Garuda Asia punya kualitas dan layak untuk tampil di Olimpiade.

"Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian," kata Erick Thohir dikutip, Jumat (10/05/2024).

Erick Thohir juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak. Terutama Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian cukup besar terhadapa perkembangan sepak bola tanah air.

Baca Juga :   Gagal Lolos ke Olimpiade Paris, Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Erick juga mengapresiasi dukungan dari suporter dan masyarakat Indonesia terhadap perjuangan Garuda Asia. Baik yang mmeberikan dukungan langsung di stadion maupun dari layar kaca.

"Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia," lanjut Menteri BUMN tersebut.

Lebih jauh Erick mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki generasi emas dengan perpaduan pemain lokal dan naturalisasi. Ia menegaskan akan terus berbenah untuk perbaikan sepak bola ke depan.

Baca Juga :   PSSI Merayu Cerezo Osaka Agar Lepas Justin Hubner

"Kita akan konsisten dan perbaiki yang masih kurang. Karena bagaimanapun, dengan pencapaian timnas U-23 ini kita punya kebanggaan baru dan terbukti sepak bola makin menyatukan Indonesia," tandas mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Editor : A.M Azany





Berita Lain