Menu
Pencarian

Daftar Bacabup Malang, HM Sanusi - Gunawan Berebut Rekom PDI Perjuangan

Portaljtv.com - Sabtu, 11 Mei 2024 14:14
Daftar Bacabup Malang, HM Sanusi - Gunawan Berebut Rekom PDI Perjuangan
Petahana HM Sanusi saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Malang di kantor DPC PDIP. (Foto : Khaerul Anwar)

KOTA MALANG - Kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang semakin panas. Petahana Bupati Malang HM Sanusi dan Gunawan Wibisono, anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan sama-sama mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kabupaten Malang. 

Keduanya akan bersaing mendapatkan rekomendasi partai dalam Pilkada Kabupaten Malang pada November 2024 mendatang.

Petahana Bupati Malang HM Sanusi mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati Malang terlebih dahulu dengan diiringi kader Banteng. 

Selain itu, pria yang juga akrab disapa Abah Sanusi itu datang dengan diantar ratusan PAC PDI Perjuangan, diiringi seni tari bantengan dan lantunan sholawat.

Baca Juga :   Daftar Bacabup Malang, HM Sanusi - Gunawan Berebut Rekom PDI Perjuangan

Didampingi 7 perwakilan PAC, Sanusi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon kepala daerah, melalui Tim Penjaringan Pilkada 2024 DPC PDIP Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah saya bisa hadir di DPC untuk memenuhi syarat pendaftaran sebagai bakal calon bupati. Semoga Allah SWT memberkati tujuan kita bersama,” ujar Sanusi. 

Pria yang juga salah satu kader PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu mengucapkan banyak terima kasih kepada para kader yang turut mendukung dan mengirimnya untuk mendaftarkan diri.

“Semoga dengan adanya kontestasi Pilkada Indonesia semakin jaya, damai, Kabupaten Malang makin makmur,” tutupnya.

Sementara itu, Gunawan Wibisono, Anggota DRPD Jatim juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Malang di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. 

Mengusung semangat Poros Perjuangan, Gunawan yang notabene kader PDIP tulen, optimis memperoleh rekomendasi partai dalam Pilkada Kabupaten Malang pada November 2024 mendatang.

Gunawan mengaku awalnya tidak ingin maju di Pilkada Malang. Namun ada gerakan poros perjuangan dari kader partai dan masyarakat agar dirinya maju menjadi bupati.

"Sebagai kader partai saya terpanggil. Saya juga harus melaksanakan dengan sungguh sungguh. Dan untuk mencapai itu semua saya tidak bisa berjalan sendiri, tentunya butuh kebersamaan. Kalau kita ingin Kabupaten Malang menjadi lebih baik, tentunya kita harus gotong royong, harus kerja bersama," ujar Gunawan. 

Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman di Poros Perjuangan dan relawan. 

Selanjutnya, berkas HM Sanusi dan Gunawan Wibisono ini akan diserahkan DPC PDIP Kabupaten Malang ke DPP PDI Perjuangan. Penentuan rekomendasi akan ditentukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.(Khaerul Anwar)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain