Menu
Pencarian

Bus Mira Tabrak Pick Up dan Truk di Jombang, 2 Orang Tewas

Portaljtv.com - Senin, 1 April 2024 14:45
Bus Mira Tabrak Pick Up dan Truk di Jombang, 2 Orang Tewas
Sopir dan kernet truk tewas usai tabrak bus Mira di jalur Jombang - Surabaya. (Foto: Saiful Mualimin)

JOMBANG - Kecelakaan di jalur Jombang – Surabaya, tepatnya di jalur arteri Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang, kembali terjadi. Bus Mira menabrak truk dan pick up bermuatan ayam, Senin (1/4/2024) pagi.

Akibat kecelakaan ini, sopir dan kernet truk.tewas di lokasi kejadian. Dari identitasnya, keduanya bernama Yogi Dwi Setiawan (26) dan Frendy Andika Saputra (28), keduanya warga Desa Ketapangkuning, Kecamatan Ngusikan, Jombang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Ketika itu, tiga kendaraan yakni Bus Mira nopol S 7308 US, Pick up nopol S 9274 WF dan truk nopol S 8979 WJ sama-sama melaju dari timur ke barat atau dari arah Mojokerto ke Jombang.

Saat melintas di lokasi kejadian, Bus Mira yang dikemudikan Handoko (38), warga Desa/Kecamatan Mejayan, Madiun tiba-tiba menabrak Pick up dan truk. Diduga Bus Mira mengalami rem blong hingga menabrak dua kendaraan di depannya.

Baca Juga :   Bus Mira Tabrak Pick Up dan Truk di Jombang, 2 Orang Tewas

Tabrakan ini mengakibatkan truk bermuatan ayam menabrak plengsengan dan muatan tumpah ke jalan. Kejadian ini membuat sopir dan kernet terjepit body depan truk yang ringsek. Keduanya pun dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

“Kecelakaan melibatkan Bus Mira, Pick up dan truk. Akibat kecelakaan ini, dua orang sopir dan kernet truk meninggal. Untuk penyebab kecelakaan, kita masih mendalami dan akan kami sampaikan,” ujar Iptu Anang Setiawan, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang.

Posisi sopir dan kernet truk yang terjepit body depan membuat proses evakuasi berlangsung lama. Petugas terpaksa menggunakan gerinda untuk memotong besi body truk yang menjepit tubuh korban. Selanjutnya, jasad dua korban Yogi dan Frendy dievakuasi ke RSUD Jombang guna dilakukan visum.

Sedangkan sopir maupun penumpang Bus Mira dan pikap semuanya selamat. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang.(Saiful Mualimin)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain