Menu
Pencarian

Beredar Surat Suara Tercoblos di Luar Negeri, Ganjar Klarifikasi Kebenarannya

Portaljtv.com - Jumat, 26 Januari 2024 15:05
Beredar Surat Suara Tercoblos di Luar Negeri, Ganjar Klarifikasi Kebenarannya
Beredar di Dunia Maya Surat Suara Tercoblos di Taiwan (ft Istimewa)

PONOROGO - Sebuah video menunjukan jika surat suara Pilpres dan Anggota DPR RI, di Taiwan, sudah tercoblos. Bahkan vidio berdurasi sekitar 30 detik ini sudah ditonton ribuan netizen. Sementara Ganjar meminta adanya klarifikasi kebenaran vidio, karena ini dianggap melanggar azaz Pemilu.

Video yang beredar di dunia maya menunjukan surat suara bergambar Capres nomor urut tiga. Pasangan Ganjar Granowo dan Mahfud MD, sudah tercoblos. Selain itu, surat suara Anggota DPR RI, dapil luar negeri dari Partai PDI Perjuangan juga sudah tercoblos.

Video yang diunggah akun instagram @jktnewss, ini menunjukan jika dua Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan. Sementara dalam caption juga menuliskan apa ada kecurangan, apa ada kekeliruan atau ketidaksengajaan dalam surat suara di Taiwan.

Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo usai melakukan ziarah makam Pendiri Kabupaten Ponorogo, Batoro Katong meminta kepada media untuk melakukan klarifikasi terlebih dahulu. Jika video yang beredar itu benar, maka dianggap melanggar asas Pemilu. Meskipun surat suara yang dicoblos adalah surat suara nomor urut tiga, pasangan Capres & Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga :   Polisi Tetapkan 14 Tersangka Kasus Balon Udara Meledak di Ponorogo

Selain itu, Ganjar optimis menang di Jawa Timur, meski Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung Capres & Cawapres nomor urut dua, Prabowo dan Gibran.

Usai melakukan ziarah makam Pendiri Kabupaten Ponorogo, Ganjar dijadwalkan akan menyapa sejumlah generasi muda serta Gen - Z, di sebuah warung kopi kawasan Ponorogo Kota.(Ega Patria)

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain