Menu
Pencarian

Atlet Ski Air Nasional Disumpah dan Dilantik Jadi Dokter di Kampus Unusa

Portaljtv.com - Kamis, 29 Februari 2024 19:46
Atlet Ski Air Nasional Disumpah dan Dilantik Jadi Dokter di Kampus Unusa
Nur Alimah Priambodo Atlet Ski Air Nasional Disumpah Jadi dokter di Unusa (ft Selvy Wang)

SURABAYA - Seorang atlet ski air nasional asal Jawa Timur, Nur Alimah Priambodo disumpah dan dilantik menjadi dokter di Universitas Nahdhatul Ulama (Unusa). Prestasi membanggakan yang diraihnya sebagai atlet ski air meraih medali emas di sea games 2019 yang digelar di Filipina.

Ada yang unik dalam acara pelantikan dan sumpah dokter yang digelar universitas NU Surabaya atau unusa dimana dari 26 orang yang dilantik salah satunya adalah seorang atlet ski air yang selama ini sering mengikuti pertandingan baik di tingkat regional, nasional maupun international.

Yakni Nur Alimah Priambodo yang sejak kecil telah menekuni oalah raga ski air dan mendapatkan medali dari berbagai kejuaraan. Bahkan gadis yang akrab disapa Alma ini berhasil menyabet medali emas dalam event Sea Games tahun 2019 yang digelar di Filipina.

Meski begitu perjuangannya sebagai atlet ski air nasional yang mengharumkan nama negara tak membuat Alma melupakan cita-citanya untuk menjadi seorang dokter. Karena itu dia dengan semangat menempuh kuliah di fakultas kedokteran di Unusa dan setelah 4 tahun menempuh pendidikan di fakultas kedokteran, kini alma telah diambil sumpahnya dan dilantik sebagai seorang dokter.

Baca Juga :   Atlet Ski Air Nasional Disumpah dan Dilantik Jadi Dokter di Kampus Unusa

Alma mengungkapkan rutinitasnya dalam mengoptimalkan waktu dan energi di antara latihan, kompetisi dan studi medis adalah dengan skala prioritas yang dibuatnya. Dengan mengoptimalkan waktu dan energi dapat membantu untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya satu persatu baik sebagai atlet maupun sebagai mahasiswi kedokteran.

Setelah lulus saat ini alma tengah menyiapkan diri untuk pertandingan pekan olahraga nasional atau PON. Ke depan Alma berencana untuk mengintegrasikan minatnya dalam olahraga ke dalam praktik medis dengan fokus pada kedokteran olahraga dan rehabilitasi seperti dalam membantu recovery atlet-atlet yang mengalami cedera. (Selvy Wang).

 

Editor : Ferry Maulina





Berita Lain