Menu
Pencarian

630 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Keselamatan Semeru di Pacitan

Portaljtv.com - Kamis, 7 Maret 2024 13:20
630 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Keselamatan Semeru di Pacitan
Satlantas Polres Pacitan gelar operasi Keselamatan Semeru 2024 di Jalan Ahmad Yani, Kamis (7/3/2024) pagi. (Foto: Edwin Adji)

PACITAN - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan menggelar operasi keselamatan Semeru 2024 di Jalan Ahmad Yani, Kamis (7/3/2024) pagi.

Dalam kegiatan ini, polisi menghentikan pengendara sepeda motor yang tak memakai helm. Selain itu, polisi juga menghentikan pengendara yang membonceng anaknya tanpa memakai helm.

Uniknya, para pengendara sepeda motor yang melanggar ini tak ditilang. Mereka hanya diimbau dan mendapat hadiah helm.

Sementara bagi yang tertib berlalu lintas mendapat hadiah bunga dan coklat. Hadiah ini membuat pengendara senang.

Baca Juga :   Polisi Lamban Tangani Praktik Curang Minyakita Oplosan di Pacitan

"Ya tentunya kita sebagai warga merasa diperhatikan dari petugas kepolisian, dan tentu tata tertib berlalu lintas ini harus kita sadari sebagai pengguna jalan, " ujar Eko Rulis, salah satu pengendara motor.

Sementara itu, Kasatlantas Polres pacitan AKP Nur Rosid mengatakan kegiatan dengan langkah preemtif sengaja diambil oleh petugas guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Jadi bagi-bagi helm, bunga, dan coklat kepada pengguna jalan ini merupakan bentuk kepedulian kami Satlantas Polres Pacitan, utamanya pelanggar yang membonceng anaknya namun tidak dilengkapi helm," katanya.

Baca Juga :   630 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Keselamatan Semeru di Pacitan

Meskipun kesadaran masyarakat Pacitan akan tertib berlalu lintas sudah semakin meningkat, namun tidak menutup pelanggaran yang masih ada. Mulai dari kendaraan yang tidak sesuai standar, tidak memakai helm, hingga kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

"Untuk kesadaran masyarakat memang sudah meningkat, tapi kita akan terus memantau utamanya dalam giat operasi keselamatan semeru 2024," tambahnya.

Sementara dalam operasi keselamatan semeru 2024 yang digelar oleh Satlantas Polres Pacitan sejak 4 hari terakhir, setidaknya sudah terdapat 630 pelanggar yang terjaring razia. Meliputi 28 pelanggar terjaring razia ETLE mobile, dan 602 pelanggar diberikan teguran presisi. (Edwin Adji)

Editor : M Fakhrurrozi





Berita Lain