Menu
Pencarian

LIB Cek Kelayakan Venue Madura United untuk Championship Series Liga 1

Portaljtv.com - Jumat, 3 Mei 2024 19:04
LIB Cek Kelayakan Venue Madura United untuk Championship Series Liga 1
LIB cek kelayakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai markas Madura United di Championship Series (Foto: Official Madura United)

BANGKALAN - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) mengecek kelayakan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sebagai venue Championship Series Liga 1 2023/2024.

SGB merupakan markas Madura United, satu dari 4 tim yang berhasil lolos ke Championship Series setelah finis di posisi keempat klasemen akhir Reguler Series Liga 1 2023/2024.

Menurut Ketua LOC Madura United, Mohamad Alwi, salah satu yang dicek oleh LIB adalah penempatan video assistant referee alias VAR. Teknologi VAR akan digunakan di Championship Series.

"Karena terbatasnya tempat atau ruangan akhirnya diputuskan menggunakan VAR Mobile," kata Mohamad Alwi, Jumat (03/05/2024).

Baca Juga :   Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar Tanpa Penonton

"Untuk penempatan kamera masih bisa menggunakan tempat yang ada di SGB," imbuh mantan Kadisdukcapil Kabupaten Pamekasan tersebut.

Alwi mengatakan, pengecekan tersebut merupakan bagian dari upaya agar SGB bisa digunakan sebagai kandang Madura United di babak Championship Series.

"Kita nanti juga akan menggelar sosialisasi secara tatap muka tentang penggunakaan VAR ke semua unsur terkait pertandingan," lanjut Alwi.

Baca Juga :   Kata Pelatih Madura United Usai Ikuti Sosialisasi Penerapan VAR di Championship Series Liga 1

"Rencana H-2 bakal dilangsungkan simulasi berupa fun football di SGB menggunakan VAR," pungkasnya.

Editor : A.M Azany





Berita Lain